Senin, 25 Februari 2008

Tips Tampil Oke Dikantor

Mungkin banyak orang berpendapat bahwa pada penampilan bukanlah nomor satu jika Anda berada di kantor. Tapi itu tidak sepenuhnya benar, kualitas diri memang penting, tapi penampilan juga dapat mencerminkan kepribadian. Saat penampilan Anda dianggap tidak pantas, maka otomatis penilaian terhadap pribadi Anda pun buruk. Yuk kita dandan pantas di kantor.


1. Pertama-tama kenali lingkungan kantor Anda. Apakah haruskah Anda berpakaian rapi atau casual. Kemeja dan bawahan hitam atau harus dilengkapi dengan jas atau blazer. Atau malah cukup dengan kaos dan jeans. Semua itu harus disesuaikan dengan jenis kantor dan bidang pekerjaan Anda.

2. Sepatu merupakan poin penting dalam penampilan. Tidak perlu sepatu bermerek dengan harga selangit untuk menyempurnakan penampilan. Cukup dengan sepatu yang pantas dan matching dengan busana yang akan dipakai. Usahakan untuk membersihkan dan menyemir sepatu setiap kali Anda akan memakainya. kebersihan dan kerapihan juga merupakan poin penting dalam penampilan.

3. Untuk baju yang disimpan di dalam lemari dengan cara dilipat, biasanya bekas lipatannya masih telihat jelas. Usahakan untuk menyetrika dulu baju yang akan Anda pakai.

4. Selalu perhatikan tatanan rambut Anda, apakah masih teratur atau sudah berantakan. Bagi yang ingin memanjangkan rambut, ada baiknnya utnuk menguncir rambut Anda ketika berada di kantor.

5. Pakailah wewangian yang segar namun jangan terlalu menyengat. Tubuh yang bau akan membuat suasana kerja menjadi tidak kondusif, namun wewangian yang berlebihan juga dapat menganggu penciuman rekan kerja Anda.


Tidak ada komentar: